Get Domain...!!!

Kamis, 28 Agustus 2008

MenJadi Besar daRi Hal yAng KecIL

Setiap orang pasti memiliki keinginan untuk menjadi seorang wirausaha. Akan tetapi, seringkali hanya berupa keinginan belaka tanpa adanya suatu tindakan yang nyata. Pertanyaan yang timbul adalah mengapa?
Kebanyakan karena mereka terlalu ambisius dalam menetapkan standar usaha, akibatnya tindakan mereka terbentur berbagai kendala, seperti modal, minimnya pengetahuan mengenai bidang usahanya, jaringan, dan lain sebagainya. Hal ini membuat nyali mereka ciut dan resiko yang dihadapi semakin besar. Akhirnya hasilnya adalah "ntar dulu ah, masih belum siap nih!".

Padahal sebuah usaha bisa dimulai dari hal kecil. Usaha kecil tentunya tidak membutuhkan modal yang besar, pemahaman mengenai lingkup usaha relatif mudah, dan resikonya pun kecil. Setidaknya dengan semua kelebihan diatas kita memiliki modal utama adalah "kepercayaan diri", tidak takut pada kerugian.

Dari hal ini setidaknya kita, sudah memiliki tindakan nyata, dan seiring berjalannya waktu, kita bisa belajar berbagai hal mengenai bisnis, dan untuk menjadi bisnis besar hanyalah soal waktu.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

yo'i pak!! setuju!! mari kita berwiraswasta! kita tinggalkan atribut karyawan kita!