Get Domain...!!!

Selasa, 21 Februari 2012

Menjaring Uang Melalui Bisnis Online

Internet menyediakan berbagai hal kepada penggunanya, terutama berhubungan dengan kebebasan informasi. Pengguna internet dapat mengakses berbagai informasi baik data-data, peristiwa dan kejadian - kejadian sosial, politik, ekonomi, maupun pertahanan keamanan, dan lain sebagainya. Hal ini merupakan peluang, yaitu dimana ada kebutuhan informasi maka akan ada penyedia informasi. Penyedia informasi seperti apa? Tergantung dengan kepentingan individu/kelompok tersebut, misalnya seorang pemasar tentunya akan menyediakan informasi mengenai produknya atau seorang politikus akan menyediakan informasi mengenai kebijakan-kebijakan populisnya kepada masyarakat. Jadi jika anda ingin menghasilkan uang melalui internet, yang harus anda pikirkan yaitu informasi apa yang saya sediakan untuk menghasilkan uang. Dengan gambaran diatas, menjadi suatu yang logis bahwa menjaring uang di internet adalah suatu hal yang mungkin dan nyata.

Ada banyak cara untuk menjaring uang di internet. Dengan pengguna internet yang begitu besar merupakan pasar potensial bagi produk-produk anda. Jadi cara pertama adalah anda menjual produk-produk anda sendiri melalui internet, bisa melalui toko online bahkan blog gratisan. Bicara soal produk, bisa merupakan produk riil, misal pakaian, sepatu, tas, dst atau juga bisa produk tak riil (tak berbentuk) bisa berupa software, ebook, musik, dst. Akhir-akhir ini banyak juga yang menjual informasi atau biasa disebut infopreneur.

Sedangkan bagi anda yang tidak memiliki produk, anda bisa menjadi makelar produk. Yah... makelar dalam jaringan internet, tidak jauh beda dengan makelar dalam kehidupan nyata. Bedanya hanya kita memasarkanya dalam jaringan internet dan mengoptimalkannya, sehingga produk tersebut dapat kita sebarkan kepada semua pengguna internet. Program untuk makelaran ini nama kerennya program affiliasi. Bagi para pebisnis online yang tidak memiliki produk dapat mendaftarkan diri sebagai affiliasi pada program-program affiliasi yang banyak tersebar di internet. Dimana dengan mengikuti program affiliasi tersebut, maka kita akan mendapat imbalan / komisi dari penjualan produk yang melalui link kita. Tentang komisinya besarnya bervariasi tergantung dengan program affiliasi yang kita ikuti ada yang sebesar $15 USD per penjualan bahkan sampai ratusan $ USD. Dengan mengikuti program affiliasi anda diberikan kesempatan untuk uang diinternet meskipun anda tidak memiliki produk. Hal ini tentunya merupakan peluang, karena dengan modal internet kita sudah bisa menjadi pebisnis online. Jika anda tertarik mengikuti program affiliasi, salah satu yang menyediakan program affiliasi adalah disini.

Akhirnya menjalani bisnis online tergantung pada minat anda, ingin memasarkan produk sendiri atau menjadi affiliasi. Dua cara tersebut dapat menjaring uang dalam internet, yang menjadi kunci hanyalah sejauh apa kita bisa fokus, selalu memperbaiki diri, dan tekun menjalaninya. Pilihan di tangan anda. Salam Sukses...!

Tidak ada komentar: